Rabu, 11 Januari 2017

Biodata Archimedes

BIOGRAFI ARCHIMEDES


Mengenal dan mengetahui tokoh Fisika melalui biografinya memang sangat menarik dan membuat diri kita penasran, ada beberapa hal yang membuat kita ingin membaca lebih jauh adalah untuk mencapai kesuksesan memang membutuhkan pengorbanan dan semangat yang sangat keras. nah biografi tokkoh berikut ini salah satunya :


 Biodata :

Nama Lengkkap        : Archimedes
Tanggal Lahir            : sekitar tahun  287 SM - 212 SM
Hasil Karya           : Ia adalah ahli matematika dan penemu dari Yunani yang terkenal. Teorema yang paling terkenal adalah berat dari suatu benda yang tercelup kedalam air yang dikenal dengan prinsip Archimedes atau Archimedes’principle




Biografi :

 Archimedes lahir di Syracuse, SIlicy, sekitar tahun  287 SM - 212 SM. Archimedes berkebangsaan asli Syracuse, Sicily. Masa kecilnya Archimedes sempat belajar di Alexandria, ia sangat cerdas matematika, sekaligus sanggup mengembagkannya. Ilmuwan matematika ternama Conon of Samos sangat dihormatinya. Conon akhirnya menjadi teman baik setelah keduanya bertemu.
 Seorang penulis melaporkan bahwa ia pernah berkunjung ke mesir dan menemukan skrup yang saat itu dikenal dengan Archimedes’ Screw.
Ketertarikan Archimedes pada matematikka tidak nebcakup pada semua bidang. Archimedes menerapkan pengetahuannya tentang matematika dalam menerangkan prinsip sejumlah mesin yang diciptakannya. Mesin-mesin tersebut di pergunakan saat perang , mesinnya sangat praktis dan diperlukan oleh banyak orang pada saat itu. Sementara teori matematika tidak dibutuhkan orang secara langsung. Pada milinium kedua, dunia seakan berubah total. Penemuan Archimedes lain seperti aktrol makin mengharumkan namanya. 
  Prestasi Archimedes bias dibilang patut diperhitungkan, Archimedes diyakini sebagai seorang yang ahli di bidang matematika. Archimedes sebagai orang pertama yang memikirkan dan melahirkan tentang integrasi dan dengan metode itu Archimedes dapat menemukan luas,volumedan permukaan dari keseluruhan bentuk benda. Archimedes mampu mengaplikasikan metode pengosongan yang berupa bentuk awal  dari integrasi untuk diterapkan kedalam seluruh rentang dan memperoleh ahasil yang tepat ia juga memberikan nilai terdekat yang paling akurat dari phi dan juga menunjukkan nilai akar dari sebuah bilangan yang paling akurat. Archimedes menemukan suatu sistem untuk menyatakkan sejumlah besar bilangan. Dalam mekanika Archimedes menemukan teorima fundamental tentang pusat gravitasi dari papan figura dan benda padat lainnya. Teorema yang paling terkenal adalah berat dari suatu benda yang tercelup kedalam air yang dikenal dengan prinsip Archimedes atau Archimedes’principle.


Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Archimedes
http://www.britannica.com/biography/Archimedes
 
http://biografitokohteladan.blogspot.co.id/2015/06/biografi-archimedes.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar