Kamis, 25 Januari 2018

TERNAK HEWAN HIAS

IKAN LOUHAN 

       Ikan Louhan merupakan ikan hias yang cukup populer di mata para pecinta ikan hias di dunia. Pada tahun 2002-2003 ikan louhan menjadi ikan yang fonemenal di Indonesia. Nama ikan louhan tiba-tiba booming dan digandrungi oleh para pecinta ikan. Dan pada saat itu ikan louhan menjadi primadona bagi keluarga di Indonesia. Seolah-olah terjadi demam ikan louhan mendadak. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.



        Saat ini, meskipun namanya telah meredup ikan louhan tetap menjadi pujaan bagi kolektor ikan. Sebagian kecil dari mereka beranggapan bahwa ikan ini bisa membawa hoki. Namun hal tersebut berkaitan dengan mitos dan kepercayaan masing-masing orang.
Ikan louhan berasal dari sungai-sungai di asia tenggara terutama Taiwan dan Malaysia. Sejarah ikan louhan awalnya dibudidayakan di Malaysia dengan mengawinkan sejumlah jenis chiclid. Kemudian lahir louhan generasi pertama. Louhan selanjutnya di sempurnakan secara bertahap dengan cara mengawinkan lagi dengan chiclid-chiclid dari jenis lain.

       Riset mengenai perkawinan ikan luohan dilakukan di Singapura, Thailand dan Taiwan. Dan sampai saat ini telah banyak negara yang ikut ambil bagian dalam penyempurnaan ini, salah satunya yaitu US. Riset yang dilakukan di beberapa negara tersebut bertujuan untuk menciptakan ikan louhan yang jauh lebih bagus dan sempurna.

2 komentar:

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan Poker, Domino, Capsa Susun, BandarQ, AduQ, Bandar Poker, Sakong, Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    - Bonus Cashback 0.3%. Dibagikan Setiap hari SENIN
    - Bonus referral 20% SELAMANYA
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    Pin BB: 58cd292c
    website : www.ajoqq.info

    BalasHapus
  2. jadi inget dulu suka sama ikan ini hehe

    Elever

    BalasHapus