Sabtu, 25 Maret 2017

SPENSA'65 TRIP TO BANDUNG

Paris Van Java

HAI GUYS! Kesempatan ini aku bakal menceritakan pengalamanku saat trip to Bandung. Kita mau ninggalin Jogja selama 4 hari.  Angkatan 65 SMPN 1 Wonosari berangkat pada pukul 3 sore. Kami menikmati perjalanan di dalam bis dengan santai. Ketika hari pertama sih aku duduknya sama Aisy, hari-hari selanjutnya aku duduk sama Nurul. Malamnya sekitar jam setengah 7 kami beristirahat sejenak di rumah makan Candi Sari yang sudah memasuki wilayah Jawa Tengah. Kami sholat terlebih dahulu dan makan malam. Setelah itu kami melanjutkan perjalanan.
Sekitar pukul 3 dini hari aku terbangun karena banjir dan mengakibatkan macet. Dan mengakibatkan waktu untuk transit direstoran molor banyak banget. Yang tadinya sampai pukul 4 udah sampe direstoran menjadi pukul 12.  Setelah sampai ditempat di Rancaekek kami pergi untuk mandi dan sarapan. Bayangin jam 12 baru sarapan kita. Saat aku mandi, huuh airnya tuh dingin banget.

Selanjutnya kami bergegas untuk pergi ke tempat wisata yang pertama, yaitu Taman Bunga Begonia. Disana banyak sekali bunga-bunga yang sangat indah dan perkebunan. Memang tempatnya tidak terlalu luas, namun sangat indah jika untuk spot foto. Naah ini contoh fotonya:

Bagus kan, ya emang faktor orang-orangnya yang bagus juga sih :v. Kami disana sekitar satu jam. Setelah itu kami ke Farm House. Tapi sebelumnya kami pergi untuk makan siang. Jarak antara sarapan sama makan siang cuma satu jam, guys!
Setelah itu kami ke Farm House Susu Lembang, yeeay! Disana kita dapet tiket yang bisa ditukarkan dengan satu gelas susu. Susunya tuh naks ngets! Terus disana juga ada spot foto, gembok cinta, terus kita juga bisa nyewa baju ala-ala orang Belanda.

Lanjuut yaa! Sebernya sih kita tuh habis ke Farm House pergi ke KAA. Ya tapi karena faktor kemacetan tadi pagi dibatalin. Terus kita lanjut ke Cibaduyut. Dan macet lagi... Sampai sana itu jam 7 malem. Kita belanja sepatu, kaos, gelang, dan banyak lagi. Di Cibaduyut itu emang pusatnya belanja. Kualitas lumayan harganya juga terjangkau. Di Cibaduyut aku, Aisy, sama Dascha tuh punya pengalaman yang tak terlupakan. Kita awalnya sama yang laki-laki mau cari makan. Udah pergi lumayan jauh nggak nemuin makanan yang srek.

Akhirnya yang laki-laki pada menyerah ditengah jalan, mereka memilih makan mie ayam. Seterusnya aku, Aisy dan Dascha melanjutkan perjalanan. Sekitar satu kilo kita jalan dan nggak nemuin makanan enak juga, dengan bodohnya kita balik lagi ketempat awal. Dan akhirnya kita nemuin Indo Point, dan parahnya lagi Indo Pointnya itu cuma didepan kita parkir bis. Yaah untungnya aja yang laki-laki tak mengikuti arah sesat kita. Akhirnya kita bertiga cuma beli minum sama pop mie. Gila emang!
Okee, setelah puas belanja kita langsung istirahat di Serena Hotel. Kita sampe disana sekitar setengah sembilan. Kita makan malam lalu menuju ke kamar masing-masing. Aku sekamar sama Ni’ma, Grace, Ara, sama Beti. Sebenarnya ciwi-ciwi 8H punya wacana buat main ToD di kamar Annis, ya tapi emang udah terlalu malem nggak jadi deh.  Terus hal yang bikin aku kaget yaitu, depan kamar aku itu si curut-curut 8H. Ya siapa lagi kalau bukan para gamers, yang hiponimnya yaitu Hanif, Nius, Dimas, Citako, Hanif, Atha, Faiz.
Aku selesai mandi itu jam 09.30, habis itu kita pada ngemil sambil nonton Twilight. Saat temen-temenku mandi aku jalan-jalan ke kamar Annis dll. Saat aku balik ke kamar aku ketemu Ayyas, Adnan sama Jalu, kita berempat kampungan banget mainan lif. Terus kita naik turun hotel lewat lif. Dan ternyata si Andan takut naiknya. Hahahha, setelah aku puas-puasin keliling hotel aku balik ke kamar.
 Ketika pukul 11 Ara sama Beti udah tidur. Dan aku, Ni’ma sama Grace pada gangguin kamar depan. Kita chatingan+karaokean digrup kelas :v. Kami bertiga mengidap insomnia, dan kita tidur jam 1.
Paginya, Ni’ma yang bangun duluan. Udah jam lima, dan mataku kerasa pegel banget karena kurang tidur. Habis itu kita mandi. Setelah aku siap, aku pergi ke kamarnya Annis dll, sama Aida’. Mereka awalnya mau pergi ke kamar aku, eeh kita malah pergi ke kamar Nius dll. Kita berantakin semuanya (umang udah berantakan sih) dan kita ngemil makanan mereka.
Ketika udah jam 8 kita sarapan dilantai bawah, tapi Nurul, Khikma, Dascha, Aisy belum juga dateng. Kita pergi ke kamar mereka ternyata yang baru mandi itu baru Khikma sama Nurul. Mereka bangun jam 7 :V. Dan yang sarapan tuh cuma Aisy sama Dascha.
Dan selanjutnya kita pergi ke Museum Geologi jaraknya nggak terlalu jauh dari hotel. Disana kita belajar fosil-fosil dan banyak lagi. Disana kita sekitar 1 jam.

Selanjutnya kita pergi ke Sundial, disana kita belajar tentang berbagai IPTEK, seru bangeet! Kita bukan hanya bisa belajar tapi juga bisa bermain, contohnya sepeda tali, jam matahari yang dijadikan spot foto, dan alat yang bisa diputar 360 derajat. Aku nggak sempet nyobain itu aku cuma foto-foto aja. Sebelum kita lanjut, kita ke bukit teletubies dulu. Disana banyak playground, terus ada juga peternakan kelinci, tapi harus bayar 10.000 rupiah.

Selanjutnya kita pergi ke Trans Studio Bnadung, yeee! Kita berada disana selama 4 jam. Tapi sebelumnya kita makan siang dengan nasi kotak di bis. Disana banyak wahana yang seru banget. Di Trans Studio aku keliling sama Hanif, Khikma, Gilang, Jalu. Wahana pertama yaitu Giant Swing, seruu. Yang ke dua yaitu Special Effect Action, disitu kita diajarin gimana cara buat efek film-film action. Dan juga ada pertunjukan yang memacu adrenalin, yang bikin seru lagi itu mas-masnya gtg-gtg :v... Kamu yang baca, JK yaa JK...
Setelah itu aku pergi ke Dunia lain, atrinya lumayan panjang. Aku naik berempat sama Ni,ma, Hanif, sama Jalu. Disana sih nggak terlalu serem, soalnya kita berempat dikereta itu bercanda terus ikut-ikutan nyanyi lingsir wengi. Hahaha keren sumpah.
Selanjutnya saat keluar dari Dunia Lain, Jalu udah nggak lagi sama kita. Dan kita lihat ada parade yang bagus banget. Dan setelah liat parade kita naik ke Negeri Raksaksa, rasanya tuh kayak true story banget. Habis dibikin baper tinggi-tingi, eeh ternyata dihempaskan ke bawah yang jauh lebih parah daripada dibaperinya. *CURHAT*
Habis itu, kita main ke Jelajah, tapi ditengah-tengah antrian Gialng itu malah bila gini “Aduuh gimana nanti kalau aku sampai rumah kena penyakit jantung? Ya Allah gimana, ya udah deh mau mati juga nggak apa-apa!” Eeh dasar bocah itu kesambet setan apaan ngomong kayak gitu. Saat naik jelajah itu hal yang mengecewakan itu airnya bauk banget! Tapi untungnya abang-abangnya yang jaga ganteng, nggak terlalu mengecewakan deh :v....
Nah ini nih yang paling seru, Roller Coaster! Sayangnya Gilang nggak ikut. Aku sebenarnya takut banget, nanti kalau aku jatuh gimana? Aku masih jomblo Ya Allah. #Lebhaay. Emang sih cuma sekitar 20 detik, tapi rasanya ditengah-tengah permainan aku pengen mati aja, pengen teriak nggak bisa. Habis naik roller coaster, aku nungguin Hanif, Ni'ma sama Grace naik Vertigo, aku udah nggak kuat naiknya. Aku yang ngelihatin ekspresi mereka aja udah ngeri sendiri, apalagi kalau naik.
Saat mereka udah selesai aku, Ni’ma, sama Grace misah sama Hanif dan Gilang. Kita bertiga pergi ke Ocean Word, ya keliling-keliling liat apa aja yang ada dilautan bebas sana. Bagus banget isinya. Saat udah jam 5 kurang seperempat kita keluar dari Trans Studio melanjutkan perjalanan untuk sholat Magrib dan makan malam.
Setelah itu sekitar jam 8 kita mampir ke pusat oleh-oleh, aku cuma beli 2 macam oleh-oleh. Dan kita melanjutkan perjalanan. Saat sudah tiba waktu subuh kita mampir ke masjid Kulon Progo. Selanjutnya kami sampai disekolah dengan selamat sekitar jam 7. Senang sekali bisa goes to Bandung.
Buat kalian yang pergi ke Bandung jangan lupa pergi ke tempat-tempat diatas ya. Bukan sebagus apa tempatnya tapi seberapa banyak kenangan sama kalian, khususnya 8H. Dan buat Study Tour ini makasih juga, karena adanya kamu aku bisa ekhem-ekhem sama dia _-
Sekian dulu yang bisa aku ceritakan, maaf kalau ada kesalahan ya. See ya! Stay Tune guys....